Iklan

terkini

Pemeriksaan Sekjen DPR RI Indra Iskandar Tidak Disiarkan Terbuka Oleh KPK

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Kamis, 01 Juni 2023, 10:14 WIB Last Updated 2023-06-01T03:14:15Z


Foto : Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar (Poto : net)

Nuansa Metro - Jakarta 
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (31/5).

Agenda pemeriksaan Indra ini tidak disiarkan terbuka oleh KPK. Awak media hanya melihat Indra selesai diperiksa pukul 17.27 WIB.

Dia terlihat mengembalikan tali gantungan warna merah kepada petugas KPK. Tali gantungan merah tersebut menandakan bahwa yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi.

Meski demikian setelah diperiksa Indra langsung meninggalkan Gedung Merah Putih KPK dan tidak menjawab pertanyaan wartawan. Indra bahkan berusaha menghindari awak media dan langsung menuju mobilnya.

Dikonfirmasi terpisah, Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

“Bila masih pada tahap verifikasi pengaduan masyarakat maupun penyelidikan, kami tidak akan sampaikan karena itu masih proses awal kegiatan di penindakan,” kata Ali saat dikonfirmasi di Jakarta.

Ali masih merahasiakan kasus yang sedang digarap KPK terkait Sekjen DPR itu.

Meski demikian apabila kasus tersebut bergulir hingga ke tahap penyidikan, maka KPK akan segera mengumumkan detail kasus tersebut kepada publik.

“Kegiatan penyidikan dan penuntutan kami pasti sudah informasikan kepada masyarakat melalui media sebagai bentuk transparansi KPK,” tandasnya.


• ZuL
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemeriksaan Sekjen DPR RI Indra Iskandar Tidak Disiarkan Terbuka Oleh KPK

Terkini

Topik Populer

Iklan