Iklan

terkini

Kapolda NTB Resmikan Markas Kompi 4 Batalyon A Pelopor Brimob Polda NTB

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Kamis, 15 Juni 2023, 19:13 WIB Last Updated 2023-06-15T12:13:45Z


Foto : Kapolda NTB saat meresmikan gedung Kompi 4 Batalyon A Pelopor Brimob Polda NTB di Desa Mesanggok Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Kamis (15/6/2023).

Nuansa Metro - Lombok Barat 
Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) resmikan gedung Kompi 4 Batalyon A Pelopor Brimob Polda NTB di Desa Mesanggok Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Kamis (15/6/2023).

Peresmian itu dihadiri juga oleh sejumlah Pejabat Utama Polda NTB serta beberapa pejabat dari Kabupaten Lombok Barat.

Diketahui bahwa bangunan sebagai markas Kompi 4 Batalyon A Pelopor Brimob Polda NTB itu berdiri ditengah lahan seluas 5 hektar yang merupakan hibah dari pemerintah Kabupaten Lombok Barat (NTB).

Sementara bangunan tersebut merupakan hibah dari pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berasal dari APBD Murni senilai kurang lebih 3 miliar.

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto secara khusus mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat yang telah menghibahkan tanah dan bangunan tersebut.

Sehingga Kompi 4 Batalyon A Pelopor Brimob Polda NTB yang awalnya menempati markas sementara di Polsek Gerung Lobar, kini memiliki markas sendiri.

"Terimakasih yang tak terhingga kami ucapkan untuk pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat atas hibah ini," ucapnya.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda NTB Kombes Pol Komarus Zaman sendiri menjelaskan, Kompi 4 Batalyon A Pelopor itu nantinya sebagai salah satu markas anggota Brimob dibawah induk Sat Brimob Polda NTB.

"Kompi 4 Batalyon A Pelopor ini berada dibawah induk Sat Brimob Polda Nusa Tenggara Barat," jelasnya.

"Yang mana kompi ini nantinya dapat mempermudah akses back up Brimob terhadap segala bentuk tragedi seperti komplik sosial dan juga mempermudah memback up kegiatan lainnya saat ada event" jelasnya.

Komarus Zaman menilai tempat ini cukup strategis, dimana Lombok Barat merupakan wilayah target khusus back up Kompi 4 Batalyon A Pelopor ini.

Seperti halnya saat ada event seperti G20 di Balai, WSBK, MotoGp dan kegiatan lainnya yang membutuhkan back up Brimob.

"Backup mereka ini nantinya khusu di wilayah Lombok Barat, mereka banyak terlibat kegiatan di pelabuhan dan lainnya," jelasnya.

Komarus Zaman ucap syukur kepada tuhan dan ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat atas hibah tersebut.

Sehingga Kompi 4 Batalyon A Pelopor tidak numpang lagi di Kepolisian Sektor (Polsek) Gerung Lombok Barat.

"kami berterimakasih kepada seluruh pihak yang sudah sama-sama membantu sehingga markas Kompi 4 yang kami tunggu-tunggu ini dapat terwujud," pungkasnya.


• Jerry
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolda NTB Resmikan Markas Kompi 4 Batalyon A Pelopor Brimob Polda NTB

Terkini

Topik Populer

Iklan