Iklan

terkini

510 Polri dan PNS Polri Polda NTB Naik Pangkat Satu Tingkat. Kapolda NTB Tekankan Bekerja Dengan Ikhlas

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Jumat, 30 Juni 2023, 15:31 WIB Last Updated 2023-06-30T08:32:09Z

 
Foto : Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto

Nuansa Metro - Mataram
Upacara kenaikan pangkat Polri Periode 1 Juli 2023 dan kenaikan pangkat PNS Polri untuk periode 1 April 2023 Polda Nusa Tenggara Barat yang dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada personel Polda NTB dan jajarannya yang berprestasi dalam melaksanakan tugasnya. 

Upacara berlangsung di Lapangan Tribun Bhara Daksa, dihadiri Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto selaku Inspektur Upacara, Irwasda Polda NTB, Segenap PJU Polda NTB, serta seluruh anggota Polri dan PNS Polri yang tercantum namanya mendapatkan kenaikan pangkat. (30/06/2023).

Berdasarkan Surat keputusan Kapolda NTB ada 510 0rang Polri dan PNS Polri yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, diantaranya 23 perwira, 453 Bintara dan 44 orang PNS Polri.

Sedangkan khusus di Sarker Polda NTB sendiri terdapat 186 anggota yang menerima kenaikan pangkat, diantaranya 3 perwira dan  183 Bintara.

Dalam amanatnya, inspektur upacara, menyebut hari ini merupakan kesempatan yang luar biasa dan istimewa untuk seluruh Pejuang tangguh Polda NTB karena disamping ada anggota yang menerima kenaikan pangkat juga ada sederet nama anggota Pejuang Tangguh yang karena prestasi, dedikasi dan keikhlasan  dalam menjalankan tugas selama ini akhirnya mendapat penghargaan.

Kapolda NTB  mengatakan bahwa Kenaikan pangkat yang diperoleh saat ini adalah hasil kerja keras dan kerja ikhlas para pejuang tangguh Polda NTB di masa-masa sebelumnya. Menurut Pria dengan jejeran 2  Bintang ini mengatakan bahwa Proses tidak akan berbohong kepada hasil.

Kenaikan tidak hanya momen seremoni yang kerap dilakukan sebuah lembaga akan tetapi perolehan yang didapat sebagai dasar introspeksi diri tentang apa yang dilakukan terhadap institusi / lembaga serta bagaimana tanggung jawab atas apa yang sudah dikerjakan.

"Tugas polisi adalah pelayan masyarakat, oleh karena itu dengan kerja baik yang sudah dilakukan selama ini maka dengan pangkat atau penghargaan yang diraih ini harus bisa lebih baik lagi,"  tegas Pria Asal Pekalongan ini.

Dikatakan pula bahwa Kenaikan pangkat bukanlah semata-mata jerih payah dari diri sendiri namun juga berkat doa dari keluarga yang mengiringi. Peran keluarga sangat penting dalam kesuksesan selama ini.

"Harus disadari bahwa kehebatan kita Tidak mungkin terjadi tanpa dukungan seluruh  keluarga,"  ucap Jenderal ini 

Pada kesempatan itu pula Kapolda NTB Beserta Ketua Bhayangkari Daerah NTB mengucapkan Selamat kepada Pejuang Tangguh Polda NTB baik yang ada di Polda maupun Polres/ta Jajaran atas apa yang sudah diraih saat ini.

"Ini merupakan kado terindah dalam rangka hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023,"  ucapnya semangat.

Terakhir Kapolda berpesan agar seluruh personel tetap sehat, tanamkan jiwa Rastra sewakottama sebagai anggota Polisi  Polda NTB Untuk menjadi bekal dalam menjalankan tugas kita lebih yang baik.

Diakhir Upacara Kapolda NTB didampingi Ketua Bhayangkari Daerah  memberikan ucapan selamat dengan saling berjabat tangan dengan Anggota Polri dan PNS Polri yang mendapat kenaikan pangkat serta kepada anggota yang telah mendapat penghargaan atas kerja baiknya selama ini. 


• Jerry
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 510 Polri dan PNS Polri Polda NTB Naik Pangkat Satu Tingkat. Kapolda NTB Tekankan Bekerja Dengan Ikhlas

Terkini

Topik Populer

Iklan