Iklan

terkini

22 Tahun Menjadi TKW Tak Pernah Pulang, Odah Warga Desa Sindangmukti Diduga Korban Perdagangan Orang

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Selasa, 13 Juni 2023, 19:54 WIB Last Updated 2023-06-13T12:54:50Z


Foto : Dasik orang tua Odah yang selama 22 tahun menjadi TKW tak pernah pulang 

Nuansa Metro - Karawang
Odah, warga Dusun Kosambipugur, Desa Sindangmukti, Kecamatan Kutawaluya, Karawang, diduga keras menjadi korban perdagangan orang.

Pasalnya semenjak keberangkatan dirinya menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW), ke wilayah timur tengah dari mulai tahun 2001 sampai kini tahun 2023, tidak ada kunjung kabar beritanya.

"Anak saya berangkat ke Saudi menjadi TKW semenjak dari tahun 2001 sampai kini sudah tahun 2023, tidak ada kunjung kabar beritanya," tutur Dasik, orang tua Odah, saat di temui media. Selasa (13/6/2023).

Menurut Dasik, Odah di berangkatkan oleh salah seorang penyalur TKI yakni H WN, yang merupakan warga Dusun Kamurangjati, Desa Sindangmukti, Kecamatan Kutawaluya, Karawang.

"Semenjak tidak ada kabarnya anak saya, saya selalu melakukan peneguran terhadap sponsor H. WN, namun dia tidak mau bertanggung jawab atas nasib anak saya yang di berangkatkan melalui dirinya," terangnya.

Dasik menambahkan, berbagai upaya dirinya sudah lakukan, hanya yang belum dilakukan hanyalah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

"Pasalnya saya tidak mengerti apa-apa, saya hanya pasrah akan nasib yang menimpa anak saya tersebut,"  ujarnya nampak sedih.


• Rls/Oya
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 22 Tahun Menjadi TKW Tak Pernah Pulang, Odah Warga Desa Sindangmukti Diduga Korban Perdagangan Orang

Terkini

Topik Populer

Iklan