Iklan

terkini

Tim Gabungan Bersihkan Bekas Tempat Praktek Dr. I Wayan Tirta Yang Kumuh Dan Dipenuhi Sampah

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Kamis, 04 Mei 2023, 17:33 WIB Last Updated 2023-05-04T10:34:13Z


Nuansametro.co.id - Karawang
Kepolisian sektor Klari melaksanakan pengamanan dan monitoring dalam kegiatan kerja bakti membersihkan rumah praktek Dr. I Wayan Tirta Semadi dengan kondisi rumah dan halaman yang kumuh dan berserakan sampah hingga viral di Medsos Tiktok. Pada Kamis (04/05/2023) 

Dr. I Wayan Tirta Semadi kelahiran Bali 24 April 1965 yang berprofesi sebagai dokter dan memiliki rumah sekaligus tempat prakteknya yang berlokasi Dusun Pasir Waru RT 001/001 Desa Karanganyar Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Personil gabungan berupaya melakukan pembersihan sampah yang berada didalam rumah dan penebangan pohon yang berada di halaman rumah, disertai penyemprotan cairan disinfektan didalam dan diluar rumah Dr I Wayan.

Selain membersihkan sampah dan pohon, sebagian personil gabungan pun merapihkan dan membersihkan peralatan dan perkakas rumah milik Dr I Wayan dan mengamankan 3 ekor hewan anjing peliharaan yang berada di dalam rumahnya, yang selanjutnya diamankan oleh pihak saudaranya bernama Kade.

Sebelumnya Dr I Wayan mempunyai riwayat pernah tinggal serumah dengan istrinya Bidan Nurkhoiriyoh (Kepala Puskesmas Klari) selama 2 Tahun. Setelah bercerai sekira tahun 2011, kemudiaan beliau tinggal sendiri dan merenovasi rumahnya sampai seperti saat ini.

Dr I Wayan pun sudah menikah kembali sampai tiga kali, buah pernikahan yang ketiga dikaruniai 1 orang putra, namun kembali berakhir dengan perceraian dikarenakan beda keyakinan/agama sampai berpisah.

Pada saat Dr I Wayan membuka praktek dikediamannya banyak sekali pasien yang berdatangan baik dari wilayah Kecamatan Klari hingga diluar Kecamatan Klari pun ada. Karena pasien tersebut merasakan sangat cocok dan pasien banyak yang sembuh. Kehidupan keseharian dari Dr I Wayan, dikenal cukup baik oleh masyarakat sekitar. 

Ia pun pernah menjadi dokter khusus di PT. Texmaco namun setelah perusahaan tersebut mengalami bangkrut, beliau membuka praktek kediamannya. Terakhir 2 minggu sebelum lebaran Dr I Wayan masih membuka praktek melayani pasien.
 

Tiba-tiba media sosial dihebohkan dengan viralnya pemberitaan, yang menyangkut tentang sosok Dr I Wayan Tirta Semadi. Dan saat ini beliau sudah diberangkatkan ke Bali namun sebelum ke Bali tinggal dirumah saudaranya yakni adiknya bernama Sukma di Bekasi Timur, Dr I Wayan masih tinggal dirumah sekira 6 hari kebelakang.

•  Oya
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Gabungan Bersihkan Bekas Tempat Praktek Dr. I Wayan Tirta Yang Kumuh Dan Dipenuhi Sampah

Terkini

Topik Populer

Iklan