Iklan

terkini

Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Karang Dima Kunjungi Paud

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Kamis, 25 Mei 2023, 23:20 WIB Last Updated 2023-05-25T16:20:14Z


Nuansa Metro - Sumbawa Besar
Polisi Sahabat Anak adalah salah satu program Kepolisian dalam rangka mendekatkan diri dengan anak-anak, termasuk menghindari anak-anak takut terhadap polisi.

Seperti halnya yang dilakukan salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Labuhan Badas Polres Sumbawa yakni Bripka Akhyar selaku Bhabinkamtibmas Desa Karang Dima mengunjungi Paud Keraci guna bertemu dan sekaligus untuk belajar serta bermain bersama anak-anak Paud.

Dalam kegiatan itu, Bripka Akhyar mengajak siswa – siswi untuk bernyanyi dan bermain bersama. Selain itu, disisipi dengan pengenalan tentang tugas-tugas polisi secara umum. Bhabinkamtibmas Juga Berpesan Kepada mereka untuk rajin dan giat belajar menggapai cita cita setinggi-tingginya.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Labuhan Badas Ipda Rohmad Rondi mengatakan tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan.

"Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi, rambu-rambu lalu lintas, dan motivasi agar berani hingga disiplin" ungkapnya.

Menurutnya, dengan berinteraksi secara langsung diharapkan anak-anak lebih mengenal sosok polisi sehingga anak-anak paham bahwa polisi bukan sosok yang ditakuti namun merupakan sahabat bagi anak-anak.


• Jerry
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Karang Dima Kunjungi Paud

Terkini

Topik Populer

Iklan