Iklan

terkini

Penutupan Siswa Diklapa II Kacabangan Keuangan Tahun Anggaran 2023

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Selasa, 16 Mei 2023, 22:43 WIB Last Updated 2023-05-16T15:43:26Z


Nuansa Metro - Bandung
Setelah para Perwira Siswa melalui proses belajar mengajar selama 16 minggu atau 15 SKS, Brigjen TNI Brigjen TNI Ari Yulistiyo, S.E, M.M. Menutup Pendidikan Siswa Diklapa II Kecabangan Keuangan TA. 2023 bertempat di Balai Prajurit Oetoro. Selasa (16/05/2023).

Upacara penutupan Siswa Diklapa II berjumlah 15 Orang terdiri dari 14 Orang TNI AD dan 1 Orang siswa dari TNI AU dalam acara tersebut Dirkuad selaku Pimpinan Acara mengucapkan selamat dan sukses Kepada mantan Siswa yang telah menyelesaikan Pendidikan Diklapa II dengan baik, serta sudah telah memiliki kualifikasi untuk menduduki jabatan golongan VI. 

Dengan menduduki jabatan golongan VI ini artinya telah ada perubahan status Perwira Pertama (Pama) menjadi Perwira Menengah (Pamen).

Dirkuad menyampaikan kepan mantan Perwira Siswa Diklapa II satu hal yang tidak akan pernah berubah dan tidak boleh berubah sama sekali bagi seorang Perwira, yaitu tuntutan moral dan etika.

"Karena moralitas yang baik akan sangat esensial dalam kehidupan karier seorang Perwira dan jabatan hanya diberikan kepada Perwira yang memiliki Integritas tinggi dan bersikap perilaku sebagai Prajurit yang berdasarkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI," ucapnya.

Adapun seluruh Perwira Siswa Keuangan berjumlah 15 orang dinyatakan Lulus semua dimana siswa terbaik Pertama Kapten Cku Arif Wirawan, S.S.T.Han., S.I.P., M.Si siswa terbaik kedua Kapten Cku Agus Syam, S.S.T,Han., S.I.P. siswa terbaik ketiga Kapten Cku Jemi Majampoh, S.H.

Kegiatan dilanjutkan tradisi Lembaga penyiraman air bunga “Suci Bhakti Karya Utama” yang dipimpin langsung oleh Dirkuad, kegiatan di hadir oleh Kasubditbincab Ditkuad, Kakupus I Ditkuad, Kakupus II Ditkuad, Kasubditcoklit Ditkuad, Kasubditakuntansi Ditkuad, Para perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Pusdikku Ditkuad


• Rls/Jay
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penutupan Siswa Diklapa II Kacabangan Keuangan Tahun Anggaran 2023

Terkini

Topik Populer

Iklan