Iklan

terkini

Kades Sidourip H. Sugiono Bantah Terkait Dugaan Adanya Permintaan Upeti

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Sabtu, 20 Mei 2023, 20:41 WIB Last Updated 2023-05-20T13:41:39Z


Foto : Kepala Desa Sidourip saat melakukan klarifikasi kepada Forkopimcam

Nuansa Metro - Deli Serdang
Sebelumnya beredar pemberitaan Kepala Desa Sidourip, Kecamatan Beringin, yang diduga meminta upeti sebesar Rp. 20.000,- per dump truck. Terkait pemberitaan tersebut Kepala Desa Sidourip H. Sugiono, SH. memberikan klarifikasi pada Jum'at (19/5/2023) sekira pukul 11:00 WIB.

"Saya tidak ada meminta upeti sebesar Rp20.000,- per dump truck, seperti yang diberitakan, dan bahwasannya pengorekan cetak sawah tersebut berasal dari Desa Aras Kabu, Kecamatan Pantai Labu, bukan di Desa Sidourip, sebagai bahan baku pembuatan batu bata."  jelas Kepala Desa Sidourip H. Sugiono, SH, di ruang kerjanya.

Masih dijelaskannya, bahwa jalan lintas itu milik bersama bukan milik pribadi, jadi mana mungkin pihaknya mencegahnya dan siapa saja boleh melintas. Namun, sebagai pertimbangan bila pengusaha atau pengelola yang melintasi jalan dengan bobot yang berlebihan sehingga menyebabkan jalan rusak dan banyaknya abu atau resiko lainya, maka pihak pengusaha tersebut wajib menanggulangi hal tersebut, dan itu sudah disepakati serta tertulis di surat perjanjian.

"Pada saat musyawarah antara masyarakat bersama perwakilan Desa dan pihak pengusaha, saya tidak mengikuti karena ada kegiatan lain."  Jelasnya.

H. Sugiono, SH, juga mengungkapkan, bahwa berita yang menyatakan Kades Sidourip menerima upeti sebesar Rp20.000,- itu sudah diklarifikasi ke Kecamatan dan Polsek setempat, bahwasannya itu tidak benar atau Hoax.

"Gambar masyarakat demo yang ada di pemberitaan dibeberapa media online menghentikan mobil angkutan tanah itu galian cetak sawah yang dilaksanakan di Desa Kecamatan Pantai Labu, bukan galian di Desa Sidourip dan masyarakat hanya meminta agar pengusaha tersebut menyiram jalan supaya abu tidak banyak."  pungkasnya.

Pantauan awak media di lokasi pada saat Kepala Desa Sidourip H. Sugiono, SH., memberikan penjelasan tersebut hadir diantaranya, Polsek Beringin Doni Simanjuntak, Kanit Iptu Edi Manalu, Kasi Trantib Kecamatan Beringin Nurmala, Kadus 2 A Desa Sidourip Ismail, BhabinKamtibmas Miswar Hasibuan, dan Berapa awak media. 


•  Romson Nainggolan
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kades Sidourip H. Sugiono Bantah Terkait Dugaan Adanya Permintaan Upeti

Terkini

Topik Populer

Iklan