Iklan

terkini

Ikuti Peparprov II Sumut, Kontingen NPC Deli Serdang Targetkan Juara Umum

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Selasa, 09 Mei 2023, 09:12 WIB Last Updated 2023-05-09T02:12:54Z


Nuansa Metro - Deli Serdang
Kontingen National Paralympic Committe (NPC) Kabupaten Deli Serdang menargetkan juara umum pada ajang pekan paralympic provinsi (Peparprov) II Sumatera Utara.Hal ini berkaca pada capaian kontingen Deli Serdang di Peparprov I Tahun 2019 lalu. Saat itu, kontingen Deli Serdang meraih juara umum 2 dengan capaian 30 emas 19 perak tujuh perunggu.

“Target yang kita tetapkan kali ini menjadi juara umum,” ujar pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Kadisbudporapar) Deli Serdang, H Khoirum Rijal dalam laporannya pada pelepasan atlet national paralympic committe (NPC) Kabupaten Deliserdang yang akan bertanding di Peparprov II Sumatera Utara, Senin (8/5/2023).

Plt Kadisbudporapar Deli Serdang merinci atlet NPC Deli Serdang yang akan bertanding pada Peparprov II Sumatera Utara sebanyak 67 orang dan pelatih 15 orang.

“Jumlah atlet dan pelatih yang mengikuti peparprov II sebanyak 82 orang, yang akan bertanding pada 10 cabang olahraga (cabor), antara lain atletik, tenis meja, taekwondo, bulu tangkis, catur, panahan, tenis lapangan, angkat berat, boccia, lawn bowls,” rinci Plt Kadisbudporapar yang juga Asisten II Perekonomian dan Pembangunan tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar dalam arahannya menegaskan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Sumatera Utara merupakan ajang mempersiapkan atlet-atlet disabilitas Sumatera Utara untuk mengikuti kegiatan multi event di tingkat nasional, yaitu Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) yang merupakan puncak pembinaan olahraga bagi penyandang disabilitas.

"Selamat kepada para atlet paralympic dari berbagai cabang olahraga, yang terpilih sebagai duta olahraga Kabupaten Deli Serdang, untuk berjuang dan berlaga pada Peparprov II Tingkat Sumatera Utara. Terima kasih dan apresiasi kepada official, pelatih, dan pembina olahraga, yang secara berkelanjutan dan dengan bekerja keras, telah mempersiapkan dan menghasilkan atlet-atlet yang akan berangkat untuk mewakili Kabupaten Deli Serdang,” ungkap Wabup di acara yang turut dihadiri Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ir Hj Syahrifah Alwiyah MMA; Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Citra Effendi Capah MSP; Kepala Bidang (Kabid) Layanan Pemerintahan Berbasis Elektronik (LPBE) Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfostan), Hj Siti Khairiah SE tersebut.

Peparprov II Sumatera Utara rencananya akan digelar mulai Rabu (10/5/2023) sampai Minggu (14/5/2023) di Medan. Sedangkan, Peparnas sendri baru akan akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang di Aceh dan Sumatera Utara.

"Tentu ini menjadi tanggungjawab kita bersama untuk terus meningkatkan olahraga disabilitas di Kabupaten Deli Serdang agar dapat bersaing dengan atlet-atlet disabilitas kabupaten lainnya,” sebut Wabup.

Untuk membantu kelancaran pembinaan, pengembangan dan peningkatan olahraga berprestasi yang nantinya berlaga mewakili cabang olahraganya ke tingkat Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang terus berkomitmen memberi dukungan, salah satunya dengan pemberian uang saku kepada para atlet dan pelatih.

Oleh karena itu, Wabup berpesan kepada atlet dan official pelatih diharapkan harus terus semangat dan mampu menjaga nama baik Kabupaten Deli Serdang.

“Jadikan jiwa sportivitas sebagai landasan bagi seluruh atlet dalam mengikuti event kejuaraan ini. Perlu dipahami, penting bagi kita untuk berprestasi, akan tetapi lebih penting adalah apabila setiap event yang dijalani, dapat dilaksanakan dengan memegang teguh prinsip-prinsip sportivitas yang senantiasa mengedepankan kesetiakawanan, kejujuran dan kredibilitas,” tegas Wabup.

"Mari tunjukan sportivitas dan kemampuan semaksimal mungkin dan bermainlah secara jujur, serta jadilah atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Deli Serdang ke jenjang provinsi, nasional maupun internasional,” ajak Wabup. 


•  Romson Nainggolan
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ikuti Peparprov II Sumut, Kontingen NPC Deli Serdang Targetkan Juara Umum

Terkini

Topik Populer

Iklan