Iklan

terkini

Berkesempatan Memenuhi Panggilan Allah, Syams Sulaeman Bersama Keluarga Gelar Tasyakur Walimatus Safar

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Sabtu, 20 Mei 2023, 12:58 WIB Last Updated 2023-05-20T05:58:42Z


Nuansa Metro - Karawang
Keluarga besar H. Kanta Kawali Desa Pancawati Gelar Tasyakur Walimatus Safar Haji, merupakan sunah yang dilaksanakan umat Islam sejak masa Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam, sebelum pemberangkatan ibadah haji ke tanah suci.

Jelang pemberangkatannya ke tanah suci, calon jemaah haji Syams Sulaeman dan Ibunya Hj. Tati Sumiati menggelar acara Halal Bihalal Tasyakur Binni:mah Walimatus Safar Haji, di Dusun Kawali RT 06/04, Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Sabtu (20/05/23).

Adapun rangkaian acaranya, dibuka dengan pembacaan Ratib al-atos oleh KH  Q Ahmad Fauzi Ridwan, SAg. MM Pengasuh pondok pesantren Al-Qur'an Al-Furqon Yayasan Daarul Qur'an Kawali Duren Kecamatan Klari pagelaran Seni Music Islam terbangan salawat wabarik Pimpinan Ustad Zaenal dari Belendung, dengan pembawa acara KH. Sulaeman.

Dilanjutkan, sambutan oleh Kepala Desa Pancawati H. Enjuh Juhana SH, mengatakan ibadah haji yang akan dijalankan saudara Syams mendapatkan barokah.

“Semoga dengan ibadah haji ini, saudara Syams dan Ibunya Hj Tati menjadi mabrur,” ucap Enjuh. mendo'akan.
 
Sambutan dari Keluarga Oleh Dody Nurahmat, SE. mengucapkan banyak terima kasih kepada para tamu undangan yang telah berkenan hadir pada acara walimatus safar hajj ini.

"Kamu mohon maaf bila mana pada jamuan masih banyak kekurangan dan mohon doa restu untuk orang tua dan adik saya. Sekali lagi saya dan keluarga mohon maaf dan terimakasih,"  ucap Dody.

Acara Selanjutnya, siraman rohani/ tausiyah yang dibawakan oleh Penceramah, KH. Benni UGB dari Pancawati 

Dalam tausiyahnya, menyampaikan, bahwa ibadah haji itu, adalah sebuah hidayah dari Allah Subhanahu Wata'ala dan bagian dari Rukun Islam yang ke lima.

Acara ditutup dengan do'a bersama yang dipimpin oleh KH. Burhanuddin, Halalbihalal, bersalaman antara saudara Syams dan Ibunya Hj. Tati Sumiati beserta keluarga dengan seluruh tamu undangan yang hadir dan dilanjutkan dengan makan bersama. 

•  Jhon
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Berkesempatan Memenuhi Panggilan Allah, Syams Sulaeman Bersama Keluarga Gelar Tasyakur Walimatus Safar

Terkini

Topik Populer

Iklan