Iklan

terkini

Aktor Ganteng Iqbal Pakula Tutup Usia, Ini Deretan Sinetron Yang Pernah Dibintanginya

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Rabu, 26 April 2023, 09:23 WIB Last Updated 2023-04-26T02:24:07Z


Foto : Pesinetron Iqbal Pakula 

Nuansametro.co.id - Jakarta 
Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aktor tampan bernama Iqbal Pakula meninggal dunia Selasa (25/4/2023) dini hari.

Mulanya kabar tersebut beredar lewat pesan di WhatsApp.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun telah berpulang ke rahmatulloh sahabat atau temen kita Muhammad iqbal paqula usia 46 tahun. Pada hari selasa jam 02.30 wib di rs siloam semanggi Almarhum meninggal karena menderita sakit gagal napas dan jantung,” bunyi pesan yang beredar, seperti Dilansir dari Tribunnews.

Diketahui, pesinetron Iqbal Pakula meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, karena gagal napas dan sakit jantung.

Selanjutnya, jenazah Iqbal Pakula akan dimakamkan di TPU Menteng Pulo Blok. AA1 blad 131, Jakarta Selatan.

Kini, sosok Iqbal Pakula, aktor tampan itu dikenang publik.

Lalu, seperti apa sosok Iqbal Pakula tersebut?

Ia memiliki nama lengkap Muhammad Iqbal. Lahir pada 21 Februari 1977 dari pasangan Handis Kardinah Reswari Andiez La Nuite.

Sebenarnya, sosok Iqbal Pakula tak asing di dunia sinetron. Ia merupakan aktor dan pesinetron yang terbilang jejak kariernya moncer.

Diketahui, Iqbal Pakula aktif di dunia entertainment sejak tahun 2002. Ia memulai karier aktornya dengan membintangi sinetron legend yaitu Tersanjung.

Namun, Iqbal Pakula berperan pada sinetron Tersanjung 5. Sejak itu, karier sinetron Iqbal Pakula moncer.

Ia mulai membintangi deretan sinetron lainnya. Seperti Anak Tajir, Kau dan Kau hingga Malin Kundang di tahun 2005.

Pada tahun 2022 lalu, Iqbal Pakula juga masih aktif membintangi sejumlah sinetron. Di antaranya Jendela dari SMP, Garis Cinta dan Pandawa Terakhir.

Dalam karier dunia peran, Iqbal dikenal kerap mendapatkan peran protagonis.

Tak hanya sinetron, aktor tampan tersebut juga pernah memamerkan kemampuan aktingnya dalam sejumlah film. Di antaranya film Merdeka, The Soul, The Fabulous Udin, dan Bukan Cinta Malaikat.

Selama menjadi artis, Iqbal jauh dari pemberitaan miring. Iqbal juga aktif di media sosial.

Melalui unggahan di media sosialnya, Iqbal juga kerap membagikan beberapa momen hangat bersama keluarga dan rekan kerjanya.

Namun, postingan terakhirnya bak menjadi isyarat menjadi sorotan.

Terakhir ia mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan kondisinya yang tengah duduk di kursi roda sembari melihat pemandangan gedung-gedung tinggi.

Foto tersebut seolah mengisyaratkan dirinya akan pergi dari dunia. Meski begitu, kini kepergian aktor tampan itu meninggalkan duka bagi keluarga hingga rekan-rekannya.

Tak sedikit rekan-rekan artisnya membanjiri kolom komentar di postingan terakhirnya.

Sebelumnya, kabar duka Iqbal Pakula meninggal dunia juga disampaikan oleh kerabatnya, Hedi Yunus.

Hedi Yunus mengonfirmasi kabar duka itu di akun media sosialnya. Hedi Yunus bahkan mengaku menemani almarhum saat sakaratul mautnya.

“Innalillahi wa innailaihi roji’un… Telah meninggal dunia dengan tenang sahabat, adik saya tercinta @iqbalpakula21 pada pukul sekitar 02.30 WIB di RS Siloam Semanggi Jakarta,” tulis Hedi Yunus.

“Ya Allah… terima kasih saya diberikan kesempatan untuk mengantarkan alm sampai akhir hayatnya dengan mengucap terus menerus Allahu Akbar,” sambungnya.

Mengakhiri unggahannya, Hedi Yunus menyebut bahwa Iqbal Pakula meninggal dengan cara yang baik.

“Aku bersaksi dengan mata kepala sendiri insya Allah @iqbalpakula21 husnul khotimah. Meninggalnya tenaang sekali.Aamiin Yaa Rabbal Alamin,” tutupnya.


• nkripist.com/fan
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aktor Ganteng Iqbal Pakula Tutup Usia, Ini Deretan Sinetron Yang Pernah Dibintanginya

Terkini

Topik Populer

Iklan