Iklan

terkini

Vaksinasi Tahap Dua di Desa Mulyasari Ciampel Berjalan Sukses

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Kamis, 27 Mei 2021, 13:59 WIB Last Updated 2021-05-28T11:56:07Z


Foto : Pelaksanaan vaksinasi di Desa Mulyasari, Kamis (27/5/2021).

www.nuansametro.ci.id - Ciampel
Setelah memberikan vaksin COVID-19 sinovac tahap pertama kepada 185 orang warga Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, pada hari ini Kamis (27/05/2021) Desa Mulyasari kembali melaksanakan vaksin covid-19 sinovac untuk masyarakat sesuai dengan jadwal.

Saat ini ada sebanyak 196 orang warga desa Mulyasari yang mengikuti vaksinasi Kedua.

Tampak masyarakat desa Mulyasari sangat antusias untuk melakukan vaksinasi yang dilaksanakan di aula kantor Desa Mulyasari. Kegiatan vaksinasi dilakukan oleh Tim Vaksinasi dari UPT (Unit Pelaksana Teknis) Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) wilayah Ciampel dan dipantau langsung oleh Kepala Desa Mulyasari H. Margono AMD dan Kepala Puskesmas Ciampel Asep Sunarya SKM serta Bhabinkamtibmas Polri Bripka Koko.

H. Margono, selaku kepala desa menyampaikan, Vaksinasi Covid-19 menjadi harapan baru untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, guna untuk menarik antusiasme masyarakat dirinya memberikan bingkisan sembako kepada para peserta vaksin yang sudah divaksin, serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mengikuti aturan pemerintah dengan menjalankan Gerakan 5M Covid-19.

"Makna dari gerakan 5M protokol kesehatan adalah Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi untuk pencegahan Covid-19" Kata Margono.

Kata Margono, dengan upaya pemerintah dalam menekan laju penularan Covid-19, yaitu dengan melaksanakan vaksinasi kepada seluruh masyarakat. 

Pemberian vaksin, beserta jajaran kooperatif sehingga berjalan lancar untuk menjaga masyarakat desa Mulyasari lebih terlindungi sehingga membantu pencegahan penularan Covid-19 secara nasional.

"Ketika mereka terlindungi lewat vaksinasi, maka kita dapat menurunkan laju penyebaran virus, mengurangi beban rumah sakit serta membantu tenaga kesehatan," pungkasnya. (Oya/Jhon)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Vaksinasi Tahap Dua di Desa Mulyasari Ciampel Berjalan Sukses

Terkini

Topik Populer

Iklan