Iklan

terkini

Untung Ketahuan!! P3A Karya Tani Akui Material Yang Dipergunakan Tidak Berkualitas

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Rabu, 26 Mei 2021, 18:25 WIB Last Updated 2021-05-26T14:48:18Z

Foto : Papan Keterangan pekerjaan.

www.nuansametro.co.id -Kertajaya
Pengerjaan pekerjaan peningkatan jaringan irigasi, dari Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jendral Sumber Daya Air satuan kerja operasi dan pemeliharaan sumber daya air Citarum yang dibiayai dari anggaran langsung dari APBN dengan nilai 195 000,000, diduga dalam pekerjaan nya mempergunakan material yang tidak sesuai spek atau tidak berkualitas.

Menurut keterangan yang dikemukakan oleh aparatur desa, RW Anim, bahwa pengerjaan turap dengan pemakaian bahan material tidak berkualitas dikhawatirkan turap tersebut tidak akan bertahan lama paling kekuatan tiga bulan sudah ambrol dan cepat hancur .

Bahkan kata Anim, bukan material saja yang tidak berkualitas, tetapi harus transparan seperti panjang berapa, ketinggian dan lebar turap juga mesti di tulis di papan proyek.

"Pekerjaan pengerjaan P3A Karya Tani di Dusun Jatiboros Desa Kertajaya Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang, saya lihat pekerjaannya semenjak pertengahan bulan puasa  asal asalan" ucapnya, Rabu 26 Mei 2021.

Hal tersebut juga dikritisi oleh ketua Rayon Jayakerta Angkatan Muda Siliwangi (AMS), Ino, selaku lembaga sosial kontrol berhak mengingatkan, memberikan masukan-masukan yang positif kepada pelaksana pekerjaan tersebut.

"Apabila dalam hal pekerjaan tersebut disinyalir menyalahi aturan, maka kami berhak menegur, bila perlu melakukan pelaporan kepada instansi terkait guna ditindak lanjuti.  Kenapa saya mesti katakan seperti itu, karena program-program pemerintah, baik pusat dan daerah harus kita dukung dan kita awasi kinerjanya" ucap Ino.

Saat hal ini dikonfirmasikan kepada pelaksana pekerjaan, Bambang, dirinya tidak menyangkal, bahkan  membenarkan bahwasanya material pasir dan batu yang dipergunakan memang kurang baik kwalitasnya. 

"Memang benar kang, material yang dipergunakan untuk pengerjaan tersebut, bahan materialnya kurang bagus. Itu akibat pengiriman bahan material dari pihak Suplayer Material tidak berkordinasi terlebih dahulu dengan saya. Hal itu sempat saya tolak disebabkan material yang dikirim  kurang berkualitas, dan itu saya siap akan perbaiki" ucap Bambang. (Agus. HS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Untung Ketahuan!! P3A Karya Tani Akui Material Yang Dipergunakan Tidak Berkualitas

Terkini

Topik Populer

Iklan