Iklan

terkini

Setelah Dipublikasikan nuansametro.co.id, Akhirnya Rumah Ambruk Milik Ibu Alem Dikunjungi Oleh Wakil Bupati Karawang

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Senin, 24 Mei 2021, 18:03 WIB Last Updated 2021-05-27T05:29:44Z

Foto : Wakil Bupati H. Aep Syaepulloh, Ibu Alem dan Ajang Sopandi Anggota DPRD Karawang.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Tangis haru pun menyeruak dari warga yang berdatangan melihat keadaan rumah Ibu Alem (50) janda anak empat, yang ambruk diterjang guyuran hujan sepekan lalu. Masyarakat sekitarpun langsung tanggap dan membantu Ibu Alem untuk dievakuasi ketempat yang lebih nyaman, dikarenakan kondisi ibu Alem sudah lama menderita penyakit tuberkulosis (TBC). 

Saat awak media online nuansametro.co.id mendatangi kelokasi rumah ibu Alem janda beranak empat di Dusun Cirejag ll RT 01 RW 04 Desa Cibalongsari Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, pada Sabtu (22/05/2021). 

nuansametro.co.id pun saat itu  bertemu dengan Ahmad Purnama (30) putra pertamanya Ibu Alem, karena ibunya serta ketiga adiknya sudah dievakuasi kerumah tetangganya yang kebetulan kosong.

Rumah ibu Alem sewaktu belum ambruk sudah pernah diajukan dalam program Rutilahu kepada pemerintahan desa oleh Bapak Wira selaku RT setempat, akan tetapi hingga terjadinya rumah ibu Alem ini roboh, dari pemerintahan desa ataupun aparaturnya satu pun tidak ada yang datang untuk melihat kondisi rumah Ibu Alem.

Foto : Wakil Bupati Karawang Aep Syaepulloh saat berbincang dengan ibu Alem.

Saat itu terlihat hanya yang tersisa satu ruangan kamar dan itu pun berdinding dari anyaman bambu yang sudah jebol.

Setelah dipublikasikan di nuansametro.co.id, sejak itu rumah ibu Alem yang awalnya sepi dari perhatian aparatur desa dan perhatian warga, kini menjadi ramai, banyak warga yang  berdatangan, karena merasa simpatik serta iba akan penderitaan yang dialami oleh Ibu Alem yang harus berjuang melawan penyakitnya dan keempat anak anaknya yang masih butuh perhatian dari orangtuanya.

Hingga akhirnya pada hari ini Senin (24/05/2021) Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh S.E, pun datang bersama jajaran muspika kecamatan Klari didampingi oleh Titi Hayati Kepala Desa Cibalongsari dan Ajang Sopandi Wakil ketua DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi Partai Gerindra Dapil Vl, turun memantau situasi dan kondisi keadaan ibu Alem serta rumahnya yang ambruk.

Dengan berbagai macam bantuan kebutuhan pun diberikan kepada Ibu Alem dan keempat anak anaknya.

Setelah ditinggal oleh mendiang suaminya Hadi Purnama (Alm), Ibu Alem yang dirawat oleh putra pertamanya Ahmad Purnama (30) yang dalam kesehariannya sebagai pekerja serabutan

Namun, Ahmad selain merawat ibunya juga harus menjaga serta membiayai ketiga adiknya yang masih duduk di bangku sekolah. (Oya/Jhon)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Setelah Dipublikasikan nuansametro.co.id, Akhirnya Rumah Ambruk Milik Ibu Alem Dikunjungi Oleh Wakil Bupati Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan