Iklan

terkini

Personel Polsek Ropang Bersama Warga Melaksanakan Gotong-royong Jum'at Bersih

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Jumat, 28 Mei 2021, 17:56 WIB Last Updated 2021-05-29T18:25:38Z

Foto : Personel Polsek Ropang Polres Sumbawa bersama warga menggelar gotong royong bersama di tempat pembuangan sampah.

www.nuansametro.co.id - Sumbawa
Kepedulian dan kebersihan lingkungan menjadi hal yang sangat penting bagi kehidupan kita. Bagaimanapun kualitas lingkungan yang sehat akan sangat berdampak pada kualitas kehidupan masyarakat.

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, Personel Polsek Ropang Polres Sumbawa bersama warga menggelar gotong royong bersama di tempat pembuangan sampah yang berlokasi di pinggir jalan Dusun Pemangong, Desa Lenangguar Kecamatan Lenangguar,  Jumat (28/05/2021).

Kapolsek Ropang Iptu Fransiskus Legiman saat di konfirmasi usai kegiatan mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih tersebut merupakan kegiatan rutin setiap minggunya yang di lakukan setiap hari Jumat dengan lokasi dan sasaran yang berbeda.

"Hari ini kami bersinergi bersama pemerintah desa dan masyarakat membersihkan sampah plastik dan sampah lainnya yang bersebaran sepanjang jalan sumbawa - lunyuk dengan maksud untuk menjaga kebersihan dan keindahan jalan desa", ucap Kapolsek.

Sambungnya, sampah yang sudah lama menumpuk dikhawatirkan akan menjadi bibit dan sumber penyakit jika terus dibiarkan untuk itu harus segera dibersihkan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Selain melaksanakan gotong royong pembersihan sampah, dalam kesempatan tersebut Kapolsek Ropang bersama personelnya juga memberikan edukasi terkait langkah-langkah pencegahan penyebaran virus covid-19, diantaranya dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas. (Rls/NP)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Personel Polsek Ropang Bersama Warga Melaksanakan Gotong-royong Jum'at Bersih

Terkini

Topik Populer

Iklan